News & Events

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

  • BEM STIE Bumi Persada Lhokseumawe Dapat Dana Hibah dari Kemendikbud RI

    • 11-10-2020


    Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

    SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (BEM STIE) Bumi Persada Lhokseumawe, memperoleh dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. 

    Mahasiswa tersebut memperoleh dana hibah itu, setelah program kegiatan pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat yang diajukan melalui ke Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, ditetapkan sebagai pemenang. 

    ?Alhamdulillah. Kemendikbud menetapkan program sebagai pemenang hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2020,? tulis Ketua BEM STIE Bumi Persada Lhokseumawe, Muthaharahdalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (19/9/2020). 

    Disebutkan, program ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

    Dalam upaya pengentasan kemiskinan masyarakat Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

    Untuk tahap pertama, kegiatannya dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan kunjungan lapangan tempat usaha Jamur Tiram, di Kompleks Rudal TNI AD Pulo Rungkom, Dewantara, Aceh Utara pada 17 September 2020, yang dibimbing dosen Sri Wahyuni SE MSi. 

    Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan di Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

    Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memberdayakan diri dan lingkungannya,? ujar Ketua Program Studi Akuntansi STIE Bumi Persada Lhokseumawe, Sri Wahyuni. 

    Sehingga masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari segi pendapatan yang diterima terutama di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekarang ini.

    Sri Wahyuni juga berharap, agar desa tersebut akan menjadi desa binaan STIE Bumi Persada Lhokseumawe.

    Sosialisasi itu juga dihadiri Ketua STIE Bumi Persada Lhokseumawe Azhari SE MSM, Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Sutan Febriansyah SE MSi, Ketua LPPM Teuku Afriliansyah MKom, aparatur gampong, dan mahasiswa STIE Bumi Persada Lhokseumawe.

    Sosialisasi ini diisi oleh narasumber dari Detasemen Arhanud Rudal 001/CSBY  budidaya Jamur Tiram bagi masyarakat. Program pengabdian kepada masyarakat merupakan bukti nyata dari sebuah perguruan tinggi melalui dosen dan keterlibatan mahasiswa pada setiap program, kata Ketua STIE Bumi Persada Lhokseumawe, Azharisaat menyampaikan sambutan. 

    Sementara itu, Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Sutan Febriansyah dalam kesempatan tersebut berharap, dukungan penuh dari masyarakat dan aparatur gampong agar program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

    ?Program pengabdian kepada masyarakat tahun ini sangat terbatas karena sedang masa pandemi Covid 19. Namun tetap semangat dalam melaksanakan untuk kepentingan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan, pesan Sutan.(*)


    .

    .